Sindir Jokowi, Putri Bung Karno Malah Puji Prabowo

Admin | Senin, Juni 09, 2014 |

Anggota Dewan Pertimbangan Partai Nasional Demokrat Rachmawati Seokarnoputri menyindir calon presiden Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi itu dinilai tak memiliki semangat untuk melaksanakan ajaran Bung Karno. Padahal dia didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pimpinan Megawati Soekarnoputri. 

Sejumlah visi misi Jokowi yang banyak disiarkan media massa menurut Rachma jauh dari ajaran Bung Karno. Misalnya, rencana pasangan Jokowi-Jusuf Kalla mereposisi kepolisian menjadi di bawah kementerian. "Saya mengkritik keras, ini pikiran federalis akibat amandemen UUD 1945," kata Rachma di Universitas Bung Karno, Jakarta Jumat (6/6/2014). 

Rachma juga mengkritik rencana koalisi partai pendukung Jokowi, yakni PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Hanura, dan PKB menguatkan sistem presidensial. "Wah kok bicara soal penguatan sistem presidensial. Main visi misi penyelamatan bangsa. Kalau tidak tahu soal persoalan bangsa ke depan jangan main-main," kata dia. 

Mantan Ketua Umum Partai Pelopor itu mengaku dapat pesan pendek dari salah satu teman yang menyebut Indonesia kini mencangkok pemikiran dari negara-negara Eropa, negara barat, "Bahaya ini, ada yang menyebut ini, saya sebut saja, timses Jokowi-JK," kata Rachma.

Mestinya menurut dia Jokowi lebih memiliki semangat menjalankan ajaran Bung Karno. "Itu yang saya herannya. Padahal kalau bicara soal Soekarno di situ ada anak biologis Bung Karno," kata Rachma.

Anak biologis Bung Karno yang dimaksud Rachma adalah Ketum PDI Perjuangan, Megawati Seokarnoputri. Namun menurut dia, justru capres Prabowo Subianto yang memiliki semangat menjalankan ajaran Bung Karno. Salah satunya Partai Gerindra yang dibidani Prabowo berencana mengembalikan Undang-undang Dasar 1945. "Saya tinggal tagih janji nanti," kata Rachma.









Sumber: detik
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Guru Tomo | Guru Tomo
Copyright © 12.12.2013. gurutomo - All Rights Reserved
Modifikasi by Creating Website Published by Guru Tomo
Proudly powered by Blogger